Contoh Verb Phrase Get dan Artinya


Get artinya mendapatkan; memperoleh; menerima, dan seterusnya.

Bentuk past nya adalah got, sedangkan bentuk perfect nya adalah got atau gotten.


Contoh kalimat kata get:

I will go to the shop to get some books.
Artinya = Saya akan pergi ke toko untuk mendapatkan beberapa buku.


kata kerja frasa get contoh kalimat dan artinya


Verb phrase Get - arti - contoh kalimat


- get moving = memulai untuk pergi atau pindah

Contoh kalimat:
I had better get moving or I'll be late.
Artinya = Saya sebaiknya segera pergi atau saya akan terlambat.

- get (something) across = membuat seseorang percaya/mengerti sesuatu.

Contoh kalimat:

I try to get my point across, but you just don't listen.
Artinya = Saya berusaha untuk menjelaskan maksud saya, tetapi kamu tidak mendengarkan.

- get ahead = sukses di bidang tertentu

Contoh kalimat:
It's tough for me to get ahead in IT.
Sulit bagi saya untuk sukses di bidang IT.

- get along with = teman dekat; bersahabat.

Contoh kalimat:
I don't get along with his friend.
Artinya = Saya tidak dekat dengan temannya.

- get along = terbiasa dengan suatu keadaan.

Contoh kalimat:
Good, you are getting along in your new job.
Artinya = Bagus, kamu sudah beradaptasi dengan pekerjaan barumu.

- get around = bepergian ke banyak tempat.

Contoh kalimat:
I must use my new car to get around.
Artinya = Saya harus menggunakan mobil baruku untuk berkeliling.

- get at (somebody) = mengkritik (seseorang)

Contoh kalimat:
He always gets at me.
Artinya = Dia selalu mengkritik saya.

- get at (something) = meraih/mendapatkan (sesuatu)

Contoh kalimat:
I put the toys above the cupboard so that the kids can't get at them.
Artinya = Saya taruh mainan di atas lemari sehingga anak-anak tidak dapat meraihnya.

- get away = meninggalkan (seseorang/sesuatu); kabur; pergi untuk menghindari (seseorang/sesuatu)

Contoh kalimat:
I will get away from work as soon as possible.
Artinya = Saya akan tinggalkan pekerjaan secepatnya.

- get back = kembali ke tempat semula

Contoh kalimat:
John didn't get back from the cafe until midnight.
Artinya = John tidak kembali dari kafe sampai tengah malam.

- get (somebody) back = membalas perbuatan (seseorang)

Contoh kalimat:
Just wait, I will get him back for his doing.
Tunggu saja, saya akan membalas dia atas perbuatannya.

- get (something) back = mendapatkan (sesuatu) kembali

Contoh kalimat:
I will meet him to get my money back.
Arti = Saya akan bertemu dengannya untuk mendapatkan uang saya kembali.

- get back to (somebody) = berbicara kembali

Contoh kalimat:
I'll get back to you after finishing this work.
Saya akan kembali bicara dengan kamu setelah menyelesaikan pekerjaan ini.

- get back to (something) = kembali melakukan (sesuatu)

Contoh kalimat: 
I'll get back to work later.
Arti = Saya akan kembali ke pekerjaan nanti.

- get by = dapat beradaptasi dengan situasi sulit.

Contoh kalimat:
I can get by with so little money at the moment, but I'll need more tomorrow.
Artinya = Saya dapat bertahan dengan uang yang sedikit saat ini, tapi saya perlu tambahan besok.

- get in = masuk

Contoh kalimat:
You must put barrier to stop people from getting in.
Artinya = Kamu harus menaruh penghalang untuk menahan orang tidak masuk ke dalam.

- get off = meninggalkan (sebuah tempat).

Contoh kalimat:
You should get off by 5 o'clock.
Artinya: Kamu sebaiknya pergi pada jam 5 tepat.

- get on = hubungan yang bagus.

Contoh kalimat:
She doesn't get on with her brother.
Arti: Dia tidak mempunyai hubungan yang baik dengan abangnya.


- get out = meninggalkan; turun; mengeluarkan

Contoh kalimat:
Steven stopped his car at the corner and got out.
Arti: Steven memberhentikan mobilnya di sudut itu dan keluar.

- get through = berbicara dengan seseorang di telephone.

Contoh kalimat:
I tried phoning your home, but I couldn't get through.
Artinya = Saya mencoba telepon rumah kamu, tapi tidak bisa.


- get together = bertemu

Contoh kalimat:
We will get together on Sunday and go for a dinner.
Arti: Kita akan bertemu di hari Minggu dan makan malam bersama.


- get up = bangun; bangkit; berdiri

Contoh kalimat:
The audiences get up and start clapping.
Artinya: Para penonton berdiri dan bertepuk-tangan.


- get real! = ekspresi untuk memberitahu seseorang bahwa ide/tindakan ia tidak masuk akal.

Contoh kalimat:
Get real! He will never give you the money.
Artinya: Sadarlah! Dia tidak akan pernah memberimu uang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Ekspresi Asking For Approval - minta persetujuan dalam bahasa Inggris

Contoh Kalimat Inverted Subject and Verb

Contoh Ekspresi Advice dan Suggestion